Selasa, 05 April 2011 | By: Menulis Itu Mudah....

SALAH ALAMAT

Oleh: Rusmarini

Pada suatu hari saat kami ingin pergi kesuatu tempat untuk mengambil barang pesanan teman di Pasar Mawar jalan Juanda teman kami itu mengatakan alamatnya di dekat Kafe Cosmos Pasar Mawar. Setelah bertanya dimana alamat tempat tersebut kami langsung pergi ketempat tujuan. Akan tetapi dengan sangat polosnya kami langsung masuk kedalam Pasar Mawar yang ada dijalan Juanda tersebut. Setelah masuk kami pun bertanya dengan salah satu orang ada di pasar tersebut dan orang tersebut berkata dengan sangat herannya sambil memandangi kami “kalian ini mau apa kesana? Kalu kafe Cosmos dipasar ini ada dilantai paling atas naik saja. Tapi sebaiknya jangan kesana tidak baik!” ia berkata dengan wajah yang sangat heran dengan penampilan kami. Kami pun tidak berpikir panjang lagi kami langsung naik kelantai atas setelah mengucapkan terimaksih kepada orang tersebut tanpa menjawab pertanyaan orang tersebut tujuan kami apa mau ke kafe Cosmos tersebut.

Setelah sampai ditangga lantai atas kami pun semakin heran banyak sekali wajah-wajah yang heran dengan tingkah kami yang naik keatas dengan penampilan kami ini, kami pun sama sekali tidak begitu memperdulikannya karena kami merasa tidak bersalah dan berpenampilan aneh. Kami memakai pakaian yang sangat sopan dengan memakai jilbab. Setalah tinggal beberapa langkah lagi kami ke tempat tujuan, padahal sudah didepan mata kafe Cosmos yang kami tuju. Akan tetapi ada beberapa orang yang berpakaian serba terbuka masuk kedalam kafe tersebut dengan perasaan yang penuh tanya kami terus melanjutkan langkah kami ke kafe tersebut.

Setelah sampai dimukan pintu kafe Cosmos ada beberapa orang pria yang sedang berdiri di depan pintu tersebut dan aku merasa kalau mereka tersebut adalah secuirity cafe tersebut. Kami pun bertanya kepada penjanga tersebut “Maaf pak kami mau tanya apa benar ini kafe Cosmos?” dengan wajah yang lugu padahal sudah dapat dilihat tulisan dengan sangat jelas tertulis “CAFÉ COSMOS”, dan penjaga itu pun memandang kami dengan sangat heran mungkin karena penampilan kami yang berbeda dengan orang-orang yang masuk kedalam kafe tersebut . setelah itu orang tersebut berkata “Benar ini kafe Comos” sambil memandang plang nama yang ada diatas pintu kafe tersebut. “Adek ada perlu apa kesini? Mungkin adek-adek ini salah alamat” penjaga tersebut menjelaskan kepada kami, akan tetapi kami tetap ngotot kalau kami tidak salah alamat dan kami pun menjelaskan tujuan kami kesini “kami kesini mau ke menemui kak Indah mau mengambil barang, kakak yang berkerja di kator Oriflem itu pak? Menurut kak Indah alamatnya di Pasar Mawar dekat kafe Cosmos” dan bapak itu pun berkata “Adek-adek ini salah lamat dek! Kalau ini bukan kafe Cosmos dekat Kontor Oriflem tapi Kafe untuk tempat dugem dek…..!kalau adek mau ke kantor Oriflem adanya dibelakang bukan disini” dengan wajah yang terkejut dan malu kami pun minta maaf dan menanyakan kembali tempat yang menjadi tujuan kami kepada penjaga tersebut dan penjaga tersebut menjelaskan kalau Kantor Oriflem itu bukan di Pasar Mawar akan tetapi disamping Pasar Mawar memang ada kafe Cosmos tapi bukan tempat dugem akan tetapi kafe tempat makan biasa.

Jadi kesimpulannya kami salah alamat dikarenakan kami kurang bertanya dengan jelas tempat yang akan kami tuju wajar saja kalau kami diperhatikan banyak orang saat menuju kafe Cosmos tersebut karena kami memakai jilbab dan berpakaian rapi masak pergi ketempat dugem. Malu bertanya sesat dijalan dan kalau ingin pergi kesuatu tempat dan apabila ditanya orang haruslah dijawab agar semuanya menjadi jelas.

0 komentar:

Posting Komentar