Minggu, 10 April 2011 | By: Menulis Itu Mudah....

Produk Handphone Produk Cina Mengalahkan Produk Handphone Luar Negeri Lainnya

Oleh: Syarif Yandi

Cina adalah satu di antara negera yang terpuruk miskin dahulunya, tetapi dengan keseriusan rakyat mereka untuk bertarung dengan ekonomi yang ada di dunia kini mereka membuktikan bahwa negara mereka juga tidak kalah saing untuk menciptakan barang dengan teknologi tinggi yang mereka punya. Dengan cara itu mereka mengangkat dan mengharumkan nama bangsa mereka yaitu bangsa negara Cina.

Mungkin sekarang handphone jenis blackberry sudah tidak asing lagi bagi kaum muda untuk memilikinya, bahkan anak SD pun sudah ada yang mempunyai handphone berjenis BB alias blackberry tersebut. Tidak lama nama blackberry itu naik di bursa teknologi dunia, Cina menciptakan blueberry, handphone plagiat dari blackberry itu hadir dengan harga yang murah dibandingkan dengan blackberry kualitasnya, kecanggihannya, keunikannya, dan kemudahannya pun tidak kalah saing dengan handphone blackberry tersebut.

Harga murah dan kelebihan yang blueberry punya itulah yang menjadikan permintaan atau konsumen pengguna handphone melambung tinggi. Kaum muda sekarang berpikir lebih baik membeli handphone murah daripada handphone mahal apalagi bentuk blueberry itu sama persis dengan blackberry dan mereka akan berfikir sisa uangnya akan dibelikan atau digunakan untuk keperluan lain. Panggil saja Badri, satu di antara pengguna blueberry (mahasiswa STIMIK) ini mengatakan “ saya membeli bluberry, karena murah dan bentuknya sama persis dengan blackberry dan yang paling penting sekali tersedia aplikasi facebook atau jejaring sosial yang telah menjamur itu dan memudahkan saya menggunakan aplikasi tersebut”.

Pitra mahasiswa fakultas ekonomi UNTAN mengeluh dan mengatakan “ Saya menyesal membeli blackberry, karena banyak tiruannya yang tidak kalak saing juga kualitasnya apalagi harganya yang murah, jadi sisa duitnya bisa saya simpan”.

Setelah blueberry, handphone bureberry diciptakan lagi untuk menambah seri handphone terbaru buatan Cina yang kecanggihannya tidak diragukan lagi, permintaan konsumen pun semakin lama semakin banyak. Jenis apa lagi handphone produk Cina yang siap membanting produk-produk handphone buatan negara lainnya. Semoga saja ketatnya persaingan itu membuat dunia ini semakin baik dan membuat orang berpikir atau bersaing secara positif.

0 komentar:

Posting Komentar