Senin, 28 Maret 2011 | By: Menulis Itu Mudah....

Buah Pare Sembuhkan Diabetes

Oleh: Dedek Kurniawati

Penderita diabetes dapat sedikit bernafas lega karena ada alternatif lain untuk menyembuhkan penyakitnya tanpa harus bolak-balik ke rumah sakit dan dengan ongkos yang mahal pula. Buah pare ternyata ber-khasiat untuk menyem-buhkan penyakit diabetes.


Satu diantara penyakit yang paling banyak diderita di masyarakat Indonesia adalah diabetes atau kencing manis. Akibat ganasnya diabetes, banyak sekali kerugian yang dialami penderita. Bahaya diabetes yang mengancam misalnya saja ia bisa mengalami kebutaan, lumpuh, kaki membusuk atau bahkan stroke. Perlu diketahui gejala-gejala yang biasanya dirasakan oleh penderita diabetes diantaranya seperti betis pegal, kaki terasa panas, susah buang air besar, bangun pukul 01.00-02.00 pagi untuk buang air kecil, mata buram, fisik lemah, selalu ingin tidur dan alat kelamin sering loyo. Gejala-gejala diabetes ini kadang diremehkan oleh orang yang sebenarnya sudah terkena diabetes itu sendiri.

Menyembuhkan penyakit diabetes ini bukanlah hal yang gampang, selain harus tahan pantangan juga hendak rutin melakukan cek darah untuk mengontrol kadar gula dalam tubuh. Dalam hal ini, tak dapat dipungkiri tagihan biaya mahal di depan mata dan juga menyita waktu dan tenaga si penderita penyakit tersebut. Namun, kini telah diberikan alternatif untuk menyembuhkan penyakit diabetes yaitu dengan mengkonsumsi buah yang dapat dijadikan obat. Buah obat itu tak lain adalah buah pare atau sering disebut juga dengan buah “periak”. Caranya cukup sederhana, ambil buah pare sebanyak 9 ons, kemudian ditumbuh lalu diperas untuk diambil sarinya sebanya 1/5 gelas. Langkah selanjutnya yaitu merebus perasan sari buah pare tersebut hingga airnya menjadi 1/4 gelas. Hasil air rebusan inilah yang diminum satu kali dalam sehari dan hendaknya dilakukan beberapa hari sampai penyakit tersebut sembuh. (Usaha Wiraswasta I “Yayasan Pendidikan Dinamika”)
Kepada para penderita diabetes ini, ahli medis menyarankan agar memilih pola hidup yang sehat. Beberapa hal yang menurut dokter tidak boleh dilakukan sebaiknya dihindari dengan ketat. Memang terkadang untuk hidup sehat terasa sulit dan mahal, tetapi jika kita harus berpikir bahwa dalam keadaan sakit pun semua akan terasa lebih sulit dan jauh lebih mahal. Mengkonsumsi obat tradisional merupakan pilihan yang bijak, untuk mengatasi permasalahan biaya karena kecil harganya tapi besar khasiatnya. Jangan takut untuk mencoba dan dalam berusaha hendaknya disertai doa, Insya Allah kesembuhan di depan mata.

0 komentar:

Posting Komentar