Minggu, 27 Maret 2011 | By: Menulis Itu Mudah....

AJANG KREASI DI MUSIK KAMPUS TEKNIK UNTAN 2011

Keluarga Besar Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura Pontianak (UNTAN) tepatnya 12 Maret 2011 di kafe nineteen. Kegiatan yang diorganisir oleh Fakultas Teknik ini, terselenggara setelah adanya dukungan kuat dari para alumni. Bahkan, boleh dibilang, justru para alumnilah yang ngotot untuk digelarnya ajang bergengsi ini. Maklum, ajang serupa terakhir kali digelar tahun 2008 lalu, itu pun setelah vakum selama 7 tahun.

Ditemui di RRI Pontianak, Jumat (21/01/11), Ketua Bidang Humas Panitia Musik Kampus – PMK UNTAN 2011, Aditya Widyawisata menyatakan ”ajang Musik Kampus dimaksudkan bukan hanya untuk memperkuat tali silaturrahmi antara dosen, mahasiswa Teknik dan para alumni. Namun juga, memberi ruang bagi para musisi lokal, untuk unjuk kebolehan di bidang musik melalui suatu pertunjukan. Baik itu berbentuk band, vocal group maupun solo vocal, tanpa batasan jumlah lagu dan aliran musik.

Setiap peserta bebas memilih lagu dan menampilkan atraksi pangsung. Pentas musik nantinya dipusatkan di pelataran PKM Untan, dengan sebuah panggung megah yang dilengkapi Sound System terbaik. Bahkan, untuk memeriahkan acara, Pihak panitia juga mengupayakan agar dapat disiarkan secara Live oleh Stasiun Radio dan TV lokal. Sedangkan untuk bintang tamu pada malam puncak acara, pihak Panitia tengah berupaya mendatangkan 2 band asal ibukota Jakarta yakni Jamrud dan EdanE.

Lebih lanjut, Aditya menyebutkan selain menggelar pentas musik, dalam kegiatan Musik Kampus 2011 ini, juga digelar Jalan Santai dan Temu Alumni. Sementara itu, menyangkut aspek keamanan, disamping membentuk Tim Kemanan Internal, pihak Panitia juga melibatkan aparat kepolisian. (red)

Syarif Yandi

0 komentar:

Posting Komentar