Senin, 28 Maret 2011 | By: Menulis Itu Mudah....

This Time For Ladies

Oleh: Siti Nurbayana

PONTIANAK. Demam futsal kian melanda akhir-akhir ini. Futsal menjadi
olahraga menarik untuk para pecinta olah raga yang gila bola. Tournament-tournament
futsal pun menjadi sesuatu hal yang ditunggu-tunggu banyak orang. Tidak hanya di kalangan cowok, ternyata futsal pun mendapat tempat di hati kaum cewek. Meskipun tidak seserius tim futsal cowok, namun semangat tim futsal cewek tidak bisa dipandang sebelah mata.
“Mungkin karena futsal sebagai satu diantara olahraga wisata, sehingga menarik perhatian siapa saja untuk memainkannya. Tim futsal wanita ini sendiri pun sebenarnya memiliki peluang yang besar didukung oleh lapangan futsal yang juga tidak sedikit,” ucap Widyo Ketua Hima Penjaskesrek.
Kini giliran Penjaskesrek FKIP Untan yang mengadakan tournament futsal Antar Siswi dan Mahasiswi Se Kalimantan Barat. Acara yang bertemakan "This Time For Ladies”
ini akan di selenggarakan pada tanggal 21- 30 April. Dalam upaya meningkatkatn prestasi olahraga dan pembinaan olahragawan sedini mungkin, kami akan mengadakan tournament futsal cewek, ungkap ketua Himpunan Mahasiswa Penjaskesrek Widyo Nursantoso ditemui di Sekretariat Penjaskesrek.
Acara yang akan diselenggarakan di GOR Pangsuma Pontianak ini akan diikuti oleh seluruh siswi dan Mahasiswi Se Kalimantan Barat, “Kami berharap acara ini dapat dukungan besar dan diminati oleh kalangan pelajar” Ungkap Ketua Panitia Sy.Safrian Dinata. Demi kelancaran acara, pihak panitia juga banyak meminta sponsor dari berbagai pihak. Terutama pada dari ormas dalam bidang olahraga.
“Even ini sangat positif apalagi pemerintah ikut ambil bagian untuk mendukung pembinaan olahraga ini. Dan saya harap even ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya. Dan juaranya bisa dipertandingkan ke tingkat nasional,” harap para mahasiswa Penjaskesrek.
Keberadaan tim futsal putri yang menjamur di kota Pontianak dan daerah lainnya diakui Widyo yang kerap menggelar kejauraan futsal di kota Pontianak. Bahkan Widyo yang akrab disapa si Pakwe ini melihat prospek yang besar dengan keberadaan tim futsal putri ini.

0 komentar:

Posting Komentar