Minggu, 27 Maret 2011 | By: Menulis Itu Mudah....

SUASANA KOREM DI MALAM HARI

PONTIANAK - Begitulah suasana yang tampak di tempat itu saat malam hari. Banyak warga Pontianak yang berbondong-bondong mengunjungi tempat wisata yang baru direnovasi tersebut. Selain itu tempat ini juga banyak penjual yang mengais rezeki di tempat liburan ini, Sabtu (12/3/2011)

Walaupun demikian, secara umum kawasan di sekitar korem ini masih perlu ditata agar terlihat lebih rapi. Misalnya para penjual yang masih belum menata barang-barang dagangannya dengan rapi serta jalan yang sedikit tertutup akibat terlalu ramainya para pedagang di tempat itu.

“Malam minggu paling enak nyantai di sini sambil makan jagung bakar dan menikmati keindahan air mancur yang ada. Meskipun, masih perlu penataan untuk tempat orang-orang berjualan tetapi korem memang bisa dijadikan tempat untuk berekreasi bersama keluarga maupun teman”, ujar Slamet satu di antara pengunjung tempat wisata korem.

Begitulah keadaan korem, tidak hanya anak muda bahkan orang tua sekalipun ikut menikmati indahnya air mancur yang telah dibangun beberapa pekan lalu. Keberadaan air mancur dapat menambah keindahan suasana bagi para pengunjung. Para pengunjung juga sering memotret-motret air mancur dan mengabadikan dirinya di keindahan air mancur tersebut.

Pengakuan yang sama juga diakui oleh Edi (36 tahun) seorang pengunjung korem. Ia menyebutkan bahwa walaupun saat ini korem lebih disukai oleh anak muda tetapi bagi kami orang dewasa korem juga merupakan tempat yang cukup asyik untuk mengistirahatkan pikiran dari padatnya rutinitas kerja. Apalagi sekarang korem telah dilengkapi dengan fasilitas air mancur yang menambah indahnya tempat ini, katanya.

Slamet juga mengatakan “Jika pemerintah daerah saat ini lebih fokus dalam merawat dan menjaga korem sebagai satu di antara tempat wisata bagi warga kota Pontianak dan sekitarnya. Tidak menutup kemungkinan jika korem akan menjadi satu di antara objek wisata yang paling diminati oleh warga kota Pontianak karena keindahannya dan memang tempat yang tepat untuk mengistirahatkan pikiran, katanya mengakhiri.

Suci Wahdaniah

0 komentar:

Posting Komentar