Minggu, 27 Maret 2011 | By: Menulis Itu Mudah....

PONTIANAK Vs RUBBISH

PONTIANAK- Setiap hari wajah tempat pembuangan sampah (TPS) selalu dipenuhi dengan berbagai macam sampah masyarakat, baik dari samaph organik maupun sampah nonorganik. Bahkan tidak sediktpun sampah yang ada berserakkan keluar dari tempat pembuangannya. Padahal hampir setiap tempat pembuangan sampah terletak di samping badan jalan utama tempat hilir mudik kendaraan.

Satu di antara warga, Nila mengaku, bahwa sampah yang ada di dekat areal perumahannya sangat menganggu dan menimbulkan bau yang tidak sedap setiap harinya. Bahkan tidak jarang keluarganya kerap mendapatkan penyakit alergi terhadap sampah yang menganggu itu. “itulah Bang, udah lamak masalah sampah ini menganggu kami, bahkan udah sampai meresahkan warga soalnya terkadang menimbulkan alergi.” Ungkapnya kemarin sore saat membersihkan pekarangan rumahnya.

Atas kondisi tersebut, ia meminta kepada Dinas Kebersihan untuk segera menindaklanjuti masalah sampah yang sudah pada taraf meresahkan warga, seperti membuat sarana pembuangan samaph yang lebih kondusif.

Menurut seorang warga gang Formula Pontianak Barat, Hadi,”bukannye disini jak Bang yang masalah sampahnye menganggu masyarkat tapi masih banyak tempat bang kayak di dekat SPBU Komyossudasro, Imbon,menganggu kite jak bang sebagai pengendara, keluhnya ”.

Soalnye selain membuat pemandangan jadi tidak indah, banyaknye sampah yang berserakkan sampai ke badan jalan membuat penggendara terhambat dalam menggunakan jalan seperti biasanya. Kata Hadi saat hendak pergi membuang sampah dikawasan TPI. Diharapkan pihak terkait dapat mengatasi hal ini, sehingga masalah sampah di kota Pontianak ini dapat segera teratasi.(Rach)

Abdul Rahman

0 komentar:

Posting Komentar