Minggu, 27 Maret 2011 | By: Menulis Itu Mudah....

HIMBASI FKIP UNTAN MENGADAKAN APRAS

Antusiasme peserta lomba maupun penonton sangat terasa di GOR Untan. Mereka tampak bersuka cita sekaligus terhibur dengan acara Apras tersebut walaupun disaat itu hujan rintik-rintik melanda.

PONTIANAK – Lapangan GOR Untan di padati oleh mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia dalam acara Apras (Ajang Permainan Rakyat Anak Sastra) 2011 yang dilaksanakan secara semarak dan meriah. Acara ini berlangsung aman dan sukses. Suasana ricuh terdengar di samping lapangan GOR Untan yang berada di jalan Ahmad Yani Pontianak, Sabtu (12/3/2011)
Sebelum pertandingan tarik tambang dimulai, penonton telah ramai memenuhi tempat pertandingan. Sorakan-sorakan maupun dukungan dari masing-masing suporter bersahut-sahutan. Mereka tidak henti-hentinya meneriakkan tim mereka berlaga. Tidak hanya itu banyak di antara mereka membuat poster untuk mendukung tim kesayangan mereka.
Ketua Apras, Tri Susetiadi juga ikut membaur bersama peserta dan penonton yang ada dalam acara Apras tersebut. Menyaksikan pertandingan pertama hingga selesai. Suasana semakin hidup saat pertandingan tengah berlangsung.
Wakil ketua Himbasi, Sri Betti yang dijumpai disela-sela perlombaan mengatakan bahwa ia sangat sekali dengan kegiatan yang tengah dilaksanakan oleh Himbasi. Menurutnya dengan kegiatan Apras ini akan menambah kedekatan antara anggota Himbasi dan sekaligus melestarikan permainan rakyat yang telah cukup sama luput dari perhatian generasi di zaman sekarang ini.
Kegiatan Apras ini juga merupakan simbol bagi generasi muda untuk terus peduli terhadap permainan khas tradisional daerah yang merupakan suatu kebanggaan tersendiri. “ Apras merupakan kegiatan positif yang harus terus dilaksanakan oleh Himbasi karena kegiatan ini benar-benar bermanfaat dan menyenangkan”, tegas Tri Susetiadi selaku ketua pelaksana.


Elsya Apriana

0 komentar:

Posting Komentar