Minggu, 13 Maret 2011 | By: Menulis Itu Mudah....

Bantai Meriam London, The Red Devils Melaju ke Semifinal

The Red Devils kembali unjuk gigi kala mengalahkan Meriam London (Arsenal) dalam lanjutan Piala FA di Old Trafford, Sabtu (12/03/2011).

Manchester United kembali menunjukkan mental juaranya setelah membungkam musuh bebuyutan Arsenal. Pada pertandingan babak perempatfinal Piala FA ini Manchester United mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0. Fabio dan striker haus gol Wyne Rooney mencetak gol yang membawa “Setan Merah” melaju ke babak semifinal Piala FA.

MU sebenarnya banyak mendapatkan masalah dalam tim mereka. Setelah mengalami dua kekalahan beruntun di Liga Inggris, Setan Merah mulai kehilangan gairahnya dalam bermain. Dalam pertandingan di Stadion Old Traffird ini sebenarnya MU tampil pincang. “Setan Merah” kehilangan beberapa gelandang sehingga terpaksa mendorong para bek seperti John O`Shea dan Si Kembar, Rafael dan Fabio untuk bermain sebagai gelandang tengah.

Jalannya Pertandingan

Di awal pertandingan, MU sempat kesulitan menemukan ritme permainan sehingga tidak banyak peluang yang tercipta. Sebaliknya Arsenal bermain baik dan terus menekan MU. Sayangnya hingga dua puluh menit berlangsung belum ada juga gol yang tercipta.

Keasyikan menyerang, Arsenal malah kebobolan melalui serangan balik cepat. Dari luar kotak penalti, Wayne Rooney melepaskan umpan tarik terukur yang langsung di sundul oleh Javier Hernandez dan bola meluncur ke arah gawang, dengan sigap bola berhasil ditepis oleh Manuel Almunia tetapi Fabio langsung menyambarnya, MU unggul 1-0.

“The Gunners” tak mau kalah. Dengan mengandalkan Robin Van Persie, Samir Nasri dan Andrei Arshavin, mereka menggempur pertahanan MU. Usaha mereka nyaris berhasil, pada menit ke -47 Laurent Koscielny melepas tembakan keras dan akurat ke arah gawang namun sial dengan refleks yang luar biasa kiper Edwin Van Der Sar berhasil menyelamtkan gawangnya dari kebobolan.

Arsenal terus menyerang. Namun bukannya mencetak gol, meraka malah kebobolan lagi melalui striker haus gol Wayne Rooney. Setelah terjadi kemelut di depan gawang Arsenal, Rooney dengan jitu mencontek bola dengan kaki kanannya. Bola tidak bisa dijangkau oleh Almunia dan gol. “The Red Devils unggul 2-0.

Arsenal tak menyerah. Manejer Arsene Wenger memasukkan Maroune Chamakh dan Thomas Rosicky untuk menambah daya gedor. Namun hingga pertandingan usai taktik ini tidak menghasilkan apa-apa.

Susunan Pemain

Manchester United: Edwin Van Der Sar, John O`Shea, Wes Brown, Patrice Evra (Paul Scholes 80), Nemanja Vidic, Rafael (Ryan Giggs 64), Chris Smalling, Fabio (Antonio Valencia 46), Darron Gibson, Wayne Rooney, Javier Hernandez.

Arsenal: Manuel Almunia, Bacary Sagna, Johan Djourou, Laurent Koscielny, Kieran Gibs, Andrei Arshavin (Rosicky 72), Samir Nasri, Abou Diaby (Aaron Ramsey 72), Denilson (Chamakh 59), Jack Wilshere, Robin Van Persie.

Bastian Arisandi

0 komentar:

Posting Komentar