Minggu, 27 Maret 2011 | By: Menulis Itu Mudah....

AKSI SOSIAI DI ULANG TAHUN PERAK GEMPAR FKIP UNTAN

Oleh: Melliyani

Tanggal 2 April mendatang merupakan hari bersejarah bagi Ukm Gempar Fkip Untan, karena tahun ini Gempar genap berusia 25 tahun, usia Gempar tahun ini juga disebut ulang tahun perak. Organisasi yang terbentuk pada tanggal 2 april 1986 ini merupakan salah satu organisasi yang terdapat di Fkip Untan, organisasi ini bergerak dalam bidang lingkungan ini merupakan organisasi yang memiliki nama yang baik tidak hanya di Fkip Untan tapi juga di kampus-kampus lain bahkan di kampus-kampus diluar lingkungan Untan.

Gempar ( gerakan mahasiswa pencinta alam Fkip untan ) yang akan merayakan ulang tahunnya ini sudah menyiapkan serangkaian acara yang akan dimulai pada tanggal 30 maret mendatang. “ kami sudah menyiapkan serangkain acara untuk memeriahkan hari ulang tahun perak Gempar kali ini adapun acara-acara tersebut diantaranya jogging bersama sesama anggota Gempar, bakti kampus, fun climbing, reuni akbar, donor darah dan malam syukuran atau malam puncak” kata irfansyah mahasiswa prodi ekonomi yang juga ketua panitia ulang tahun perak Gempar Fkip Untan.

Dari serangkain acara tersebut, terdapat satu kegiatan yang sangat menarik kegiatan itu bergerak dibidang sosial yaitu donor darah yang akan dilaksanakan pada tanggal ……. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Gempar dengan PMI, kegiatan sosial ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap sesama kita, terutama mereka yang membutuhkan darah, mengingat persediaan darah di PMI juga selalu kurang. Dalam kegiatan ini tidak hanya anggota Gempar saja yang boleh mendonorkan darahnya, tetapi juga seluruh mahasiswa bahkan dosen di Fkip Untan, kegiatan donor darah ini dipusatkan di Aula Fkip Untan.

“ tahun kemarin, banyak juga mahasiswa Fkip yang donor, tidak hanya hanya mahasiswa beberapa dosen pun turut menyumbangkan darahnya salah satunya pak Agus Syahrani dan beberapa dosen lain” tambah Elisabet Trivonia yang merupakan kepala bidang kegiatan dalam kepengurusan Gempar Fkip Untan. “Semoga tahun ini lebih banyak lagi jumlah darah yang dapat disumbangkan ke PMI ” tambahnya saat ditemui di Base Camp Gempar.

Yuditya anggraini yang juga ketua Gempar mengatakan “ setiap merayakan ulang tahunnya, Gempar selalu mengadakan kegiatan yang bersifat sosial, tidak hanya tahun ini, seperti tahun kemarin Gempar yang saat itu merayakan ulang tahunnya yang ke 24 mengadakan kegiatan sosial yaitu membagikan makankan untuk anak-anak jalanan. “ kami seluruh anggota Gempar terjun langsung dalam kegiatan tersebut” tambahnya.

“ Harapan saya ditahun ulang rahun perak ini Gempar tetap eksis dengan semua kegiatannya baik dibidang lingungan, pendidikan dan sosial, saya juga berharap dalam kegiatan donor darah nanti seluruh mahasiswa Fkip Untan khususnya mampu menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, sehingga mereka mau mendonorkan dara mereka untuk sesama kita yang membutuhkan “ tambahnya disela kesibukannya menyiapkan segala keperluan untuk menyambut ulang tahun organisasi yang ia pimpin tersebut.

Dalam ulang tahun kali ini Gempar Fkip Untan juga mengundang anggota luar biasa (senior atau alumni) Gempar untuk menghadiri hari bersejarah salah satu Ukm di Fkip Untan tersebut, tidak hanya itu Gempar juga mengundang seluruh Mapala sekota Pontianak, selain itu seluruh Hima ( himpunan mahasiswa) yang ada di Fkip Untan juga turut diundang.

“ saya harap semua undangan bisa datang dalam hari penting dan bersejarah Gempar ini, apalagi ini kan acara yang hanya dilakukan setahun sekali “ tambah yuditya lagi saat ditanya harapannya sebagai ketua Gempar.

0 komentar:

Posting Komentar